Maaf. ini jawabannya


Jawabanku yang salah. Ternyata bukan itu yang seharusnya aku katakan padanya. Yah mengenai pertanyaan kawanku tentang rasa lelah dengan kegiatan sehari-harinya. Seperti yang pernah aku tulis dalam blog ini yang dari kawanku.
Setelah aku dapatkan bulletin langgananku. Bulletin Mutiara Islamy kudapati jawaban yang seharusnya aku sampaikan padanya. Dan jawaban inilah yang ku rasa sebagaiu jawaban paling tepat dari pertanyaan itu.
“Berdoalah”. Inilah yang seharusnya aku sampaikan padanya, sebelum aku katakan agar dia berusaha untuk menyesuaikan diri dengan kegiatan baru yang menjadi tugasnya. Berdoa adalah hal terpenting dalam hidup. Karena usaha tanpa doa itu hasilnya tidak akan memuaskan hati kita. Dan doa tanpa usaha itu adalah sesuatu yang mungkin namun mustahil. Semua yang terjadi dalam hidup ini ada di tangan Allah.
Kawan jangan berhenti berharap dan memohon pada Allah semata. Karena haya Allahlah yang memegang hak atas dirimu dan mengetahui hidup dan matimu. Jangan memohon pada selainnya. Bersihkan hati dari syirik. Jangan berhenti berusaha untuk menggapai impian anda. Karena usahalah satu-satunya jalan yang mampu menhubungkan mu dengan Selamatnya dirimu di masa depan. Ingat Ikhtiyar dan Tawakaltu ‘ala Allah. Wallahu a’lamu bishowab.
Maaf Akh.
Share:

0 komentar: