6-7 agustus


Kegiatan Reorganisasi Kerohanian Islam 2011 diawali dengan pembukaan kegiatan secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 1 Wuryantoro. Lalu diisi dengan pengenalan Kerohanian Islam oleh bapak Agus Purwanto S.Pd. selaku Pembina Kerohanian Islam. Selepas materi dari bapak Agus, dilanjutkan dengan mentoring serta materi kepemimpinan oleh bapak Gatot Tri Widodo selaku Mentor dan Koordinator acara.  Kemudian dilanjutkan dengan Penjelasan Teknis (Technical Meeting) fokus pada : Kegiatan Ba’da Ashar, Materi Kepemimpinan dan Kaderisasi.
Selepas Shalat Ashar, Peserta diberikan waktu untuk istirahat, sholat, kemudian dilanjutkan dengan acara ngabuburit yang diisi dengan pertunjukkan aksi tim ShironjiKempo. Peserta yang tidak melihat pertunjukkan dipersilakan untuk Mandi atau tidur untuk menjaga stamina tubuh. Menjelang buka puasa diisi dengan game-game yang meliputi Basket, Futsal.
Selanjutnya melaksanakan buka bersama dengan diawali meminum segelas air putih  ,dilanjutkan dengan sholat Maghrib yang dipimpin oleh bapak Agus Purwanto, S.Ag. Kemudian diadakan presentasi Rohis meliputi Progam Tahunan, Visi dan Misi Buletin, Blog, dan Group facebook. Serta disampaikan  foto kegiatan Rohis dalam waktu tiga tahun terakhir. Dan dilanjutkan dengan penjaringan Calon Pengurus melalui media diskusi .
Shalat Isya’ dilanjutkan dengan Shalat tarawih dilaksanakan dengan imam Bapak Agus Purwanto. Dan diisi dengan kultum sampai pukul 20.00. Dilanjutkan dengan tadarus Alquran di aula sekolah. Dilanjutkan dengan materi kepemimpinan dan tawazul oleh bapak Gatot Tri Widodo. Kemudian diisi dengan pembentukan pengurus baru ARoyan dan ditutup denan tidur malam.


Sahur di mulai pukul 03.00 di Aula SMA N 1 Wuryantoro. Dan setelah itu dilanjutkan dengan shalat subuh bersama diakhiri dengan tadarus Quran dan olahraga pagi. Selanjutnya diisi dengan pemutaran film dan pembuatan AD/ART baru. Serta pelantikan pengurus baru oleh wakasek kesiswaan SMA Negeri 1 Wuryantoro.
Share:

0 komentar: