Auratmu, apa kabar?

Aneh juga sih,,, liat cewek krudungan tapi gak berjilbab. Maksudnya pake kerudung sih, tapi tidak sesuai yang ada dalam aturan islam. Gak tau juga sih kalau ada agama lain yang ngajarin cara make krudung (mayoritas) kaya anak-anak muda jaman sekarang. Kalo memang ada agama yang mengajarkan cara lain ini, berarti mereka bukan pengikut islam, tapi penganut agama lain. 

“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (Ind: jilbab)nya ke dadanya…’” (Annur:31)

Perintah untuk menutupkan khumur ke dada. Khumur adalah bentuk jamak dari khimar yang berarti kain penutup kepala. Atau dalam bahasa kita disebut jilbab. Ini menunjukkan bahwa kepala dan dada adalah juga termasuk aurat yang harus ditutup. Berarti tidak cukup hanya dengan menutupkan jilbab pada kepala saja dan ujungnya diikatkan ke belakang. Tapi ujung jilbab tersebut harus dibiarkan terjuntai menutupi dada. 

Jadi jelaskan, kriteria menutup aurat cewek dalam islam. Kalo saya boleh berpendapat soal menutup aurat. Baik untuk laki2 dan perempuan. Yang namanya PAKAIAN YANG MENUTUP AURAT ADALAH PAKAIAN YANG BISA DI PAKE BUAT SHALAT.
Share:

0 komentar: