Islam Mana yang Benar?

Pertanyaan itu sebenarnya muncul dari mulut seorang calon mualaf. Ya, dia masih calon mualaf yag ingin masuk Islam. Sebelumnya dia sempat berpindah-pindah agama. Namun sayang, dia hidup di Indonesia. Dimana islam terkotak-kotkkan dengan tidak tentu.
Pertanyaan ini pun menarik bagi sebuah tim diskusi yang saya ikuti untuk di bahas. Ketika saudara kami ditanya dengan pertanyaan ini ia hanya sekedar menggelengkan kepala. Ada pula yang menjawab bahwa islam yang sesuai ajaran Quran dan Sunah yaitu Ahlus Sunah Wal Jama’ah. Lalu  di Indonesia yang terjadi, NU ngaku Ahlus Sunah, Muhammadiyah ngaku Ahlus Sunah, Tarbiyah tak kalah dan apalagi MTA. (maaf bukan bermaksud menjelek-jelekkan ormas tersebut.) Begitupun kelompok-kelompok lain yang juga mengaku demikian.
Lalu ada yang membuat permisalan Sebutsaja dia Si Z. Pada awalnya ia hanya bertanya kepada kelompok diskusi itu“Pernahkah Kalian Shalat?” dan tentulah seorang muslim yang juga menjadi aktifis dakwah akan menjawabnya “ya” dengan mantab. “Karena Shalat adalah bagian dari Islam maka jika kita ambil analogi, Islam yang benar pun seperti shalat yang benar, masalahnya antum sudah tahu belum sjhalat yang benar itu bagaimana?” Lanjut Si Z. “tentulah Shalat yang benar adalah Shalat yang lengkap Syarat dan Rukunnya”
                Begitu pula dengan Islam, Islam yang benar adalah Islam yang Lengkap Syarat dan Rukunnya.Dan tentu para budiman pembaca Blog ini sudah tahu akan Syarat Sholat dan Rukunnya. Kalopun belum tahu silakan Googling atau komen disini J Lalu saya pun yakin anda telah tahu rukun Islam. Yang jadi pertanyaan adalah apa syaratnya. Insya Allah pembahasan lebih rinci tentang syaratnya akan saya buat dalam buku saya.
Share:

1 komentar:

Cahaya Hati mengatakan...

ditunggu bukunya....