Petualangan Si Awam | bukan awal | tapi pertama

sore itu,  Awam berpamitan dengan teman-teman kosnya. Temannya Ella memberinya beberapa buah stiker promosi usaha barunya untuk disebar. Dia lalu berangkat menuju kampung halamannya.

diperjalanan ia menemui sebuah pertigaan, ia mengambil jalur yang sudah lama tak dia lewati. Jalur ini lama tak ia lalui karena tiada lagi kabar siluman yang mengganggu warga di sana. Sebut saja kampung siluman.

ia dikagetkan oleh kedatangan dua temannya di kampung yang ia lewati. dua teman itu berasal dari surakarta. lalu ia juga terkagetkan oleh kehadiran 3 cewek temennya kuliah di jogja. mereka mulai bermain di sungai.

hingga salahsatu dari ketiganya tenggelam. 2 lainnya tertarik oleh temannya yang tenggelam tadi hingga bertiganya tenggelam. Awam langsung lari. dan syukur, ketiganya masih ketulungan.

semakin menuju hilir, ternyata banyak pula yang tenggelam. setelah di usut. ternyata ada gejala gaib yang menyebabkan mereka tenggelam. Awam terus berjalan menuju hilir sungai tanpa membantu banyak korban. ia memanggil seorang temannya yang juga merupakan tim SAR yang juga mampu melihat jin yang belum menampakkan diri.

hingga di hilir. sungai itu tiba-tiba berubah menjadi ruangan yang di ujungnya ada tirai menutupi pintu. dalam mendekat kepada tirai itu. SAR berteriak. ada penunggunya kata dia. lalu ia lari kepalang. awam ikut lari dan menenangkannya. SAR menuju kerumunan, tapi Awam mendengar sesuatu di belakangnya. ia menoleh dan berteriak. Kalau berani majulah. maka sontak keluar seekor kucing.

ah ternyata kucing siluman. ia menyerang Awam. setelah pertempuran terjadi beberapa saat. ia dapat memutuskan leher siluman kucing itu.

*terbangun
Share:

0 komentar: