Soleboh | Pasca Mustika Kembali

Dan ketika Kademangan telah kembali tentram atas kembalinya Mustika Hasta Praja. Soleboh kembali dalam kesunyian, bahkan pada malam Jumat Kliwon yang lalu ia sempatkan berkunjung ke tempat sahabatnya, Nyi Roro Kidul, namun sayang, Nyi Ratu tak mau menemuinya, entah alasan apa, atau mungkin adalah karena ulahnya terakhir kali ia bertemu dengan Nyi Roro Kidul.
Meski Soleboh tahu ada banyak Nyi Roro Kidul, namun ia tak tahu Nyi Ratu yang mana yang hendak ia temui. Meski ada sekian banyak Nyi Ratu, namun tak ada satupun yang sudi menemuinya.
Dalam kesendiriannya, Soleboh ingin menjalin Silaturahim dengan Nyi Blorong, hanya karena ia tak bertemu Nyi Roro Kidul. Tapi tak mungkin ia akan menemui Ular itu secara langsung. Dalam waktu dekat, Soleboh berencana menemui Bulus pengikut Nyi Blorong untuk mengetahui informasi tentangnya sebelum bertemu dengan Blorong.
Dan juga, Soleboh berencana untuk Ziarah ke kubur Naga Nginglung, Suami Blorong. Rencana Soleboh masih rencana. Rencana dalam kesunyian. Rencana dalam ketidakpastian. Rencana dalam Khayalan. Rencana dalam kebimbangan.
Share:

0 komentar: