Membentuk Pola Bukan Mengikut Pola

Terkadang aku iri dengan yang mereka lakukan.
Namun aku takut kedengkian akan berujung pada dosa.
Hingga aku memilih.
Untuk menetapi pola ini.

Pola yang memang tak berdasar.
Namun aku memilih untuk membuatnya berdasar.

Aku merajut benang benang absurd.
Menjadi pola tersendiri yang aku maknai.
Dan tak pernah dalam angan untuk memaksa.
Agar orang lain faham dengan pola ini.

Aku memilih untuk bertahan.
Meski yang lain cukup dikenal dengan pola orang lain.
Aku memilih bertahan untuk menjaga polaku.
Biarlah ia berdiri sendiri.
Karena aku yakin pola-pola kecil ini.
Suatu saat akan tergabung dalam pola besar.

Biar benang ini tetap terajut,
Dalam ke-absurd-an.
Dalam kerancuan imaji.

Dan aku bertahan dengan pola yang kecil ini.
Berusaha bersanding dengan pola besar.
Yang kini mereka punya.



Share:

0 komentar: