Aku Menggonggong Aku Bukan Anjing

Bahkan aku masih menunggu moment itu,
Meski aku tak mengharapkan moment itu,
Tapi sepertinya moment itu akan terjadi,
Sehingga aku disini menunggu.
Adalah moment ketika aku menjadi Anjing
Adalah moment ketika aku akan menggonggong
Yang namanya menggonggong adalah berulah
Mengganggu ketentraman telinga pengganggu
Atau malah menghentikan langkah pengganggu
Atau justru pengganggu akan berbalik arah
Atau pengganggu akan mencari jalan yang lebih benar
Namun demikian aku tak mau menjadi Anjing penjilat
Cukup hidungku yang tajam dan pendengaranku yang lebih
Menjadi Anjing selokan saja sudah cukup
Tak memakan sesama
Tak memberi makan atasan
Yang hanya untuk mendapat makanan yang lebih nikmat
Namun
Aku masihlah aku
Aku belum menjadi Anjing
dan Sekali lagi aku tak berharap menjadi Anjing
Kecuali ia akan terjadi.
Share:

0 komentar: